Gara-gara Telat Bangun, Ketinggalan Kereta Api ke Surabaya

Hari ini (18 Des) saya mendapatkan pengalaman baru sekaligus peringatan buat saya, kenapa tidak ? Saya sudah susah-susah mencari tiket yang murah untuk pergi ke Surabaya dari Stasiun Kiaracondong Bandung ke Stasiun Gubeng Surabaya untuk pergi ke tempat adik saya sekaligus tahun baru disana dan akhirnya saya ketinggalan kereta api.

Membeli tiket lagi di akhir tahun sangat susah dan semua tiket sudah habis apalagi tiket untuk kelas ekonomi maupun bisnis/eksekutif. Saya membeli tiket secara online melalui situs https://tiket.kereta-api.co.id.

Saya bangun sekitar pukul 04.30 WIB dan langsung mandi serta shalat shubuh. Saya tidak menyadari waktu yang saya butuhkan untuk mandi cukup lama sehingga saya berangkat dari kosan (Cisitu Lama) menuju stasiun Kiaracondong pada pukul 05.08 WIB menggunakan sepeda motor yang diantar oleh teman. Setibanya disana di gerbang saya melihat kereta api Pasundan baru saja berangkat dan saya telat sekitar 4 – 5 menit dari jadwal keberangkatan 05.20 WIB.

Ketika itu saya hanya bisa melihat kereta yang makin lama makin jauh, seandainya bisa saya kejar mungkin saya kejar. Tiket untuk kelas ekonomi dari tgl 19 -akhir tahun sudah habis. Tidak lama kemudian saya kembali lagi ke kosan. Saya langsung menghidupkan laptop dan membuka kembali situs https://tiket.kereta-api.co.id. Saya berharap mudahan2x masih ada tiket kelas ekonomi yang masih tersedia. Hampir dua jam saya selalu cek dan refresh halaman tiket, ternyata tiket benar2x habis dan ditambah lagi balasan pesan yang saya kirim lewat email ke helpdesk kereta api yang menyatakan tiket untuk kelas ekonomi dari tgl 19 -31 Des 2014  dari Stasiun Kiaracondong Bandung ke Stasiun Gubeng Surabaya sudah habis.

Akhirnya saya memencamkan mata untuk istirahat terlebih dahulu. Hampir satu setengah jam saya tidur dan langsung cek tiket, alhamdulillah ketika saya cek untuk keberangkatan tanggal 22 Desember 2014 tiket kelas ekonomi masih tersedia, tanpa pikir panjang saya langsung booking tiket dan membayarnya menggunakan internet banking sebesar Rp 62.500,-. Saya tidak tahu kenapa tiba-tiba tiket tersedia, saya masih belum percaya mungkin ada kesalahan sistem, langsung saja saya cek kode booking di fitur cek kode booking, datanya ada dan saya juga mengirimkan email ke helpdesk untuk memastikan bahwa tiketnya tersedia. Alhamdulillah tiketnya benar-benar tersedia. Semoga untuk keberangkatan Senin depan saya tidak ketinggalan kereta api lagi dan bisa lebih disiplin dengan waktu. Amin.

Tinggalkan Balasan

